Peringatan Isra’ Mi’raj 1430 H

Jul 18th, 2009 | By | Category: Kegiatan Lembaga | Viewed 160 views

Memperingati Isra Mi’raj pada setiap tanggal 27 Rajab memang telah lama menjadi tradisi umat Islam, termasuk pula umat Islam di tanah air kita. Melalui peringatan ini kaum muslimin dapat menyemarakkan siar Islam sebagai bagian dari kegiatan dakwah untuk mengajak manusia ke jalan Allah SWT. Mengajak manusia ke jalan Allah adalah kegiatan sepanjang hayat, bahkan sepanjang sejarah kehidupan umat manusia. Setiap saat manusia akan dihadapkan kepada masalah-masalah baru dan tantangan-tantangan yang baru pula, yang memerlukan jawaban yang tepat. Bagi umat Islam, jawaban yang tepat itu ialah mengembalikan segala sesuatu kepada ajaran-ajaran agama yang kita yakini sebagai petunjuk abadi dan universal bagi umat manusia.
Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan dan dialami oleh Nabi Muhammad SAW mengandung banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dan dipedomani oleh umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Melalui Isra, yakni perjalanan di waktu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, Allah SWT telah memperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagian dari tanda-tanda kebesaran-Nya. Kebesaran Allah SWT meliputi seluruh alam semesta. Manusia hanyalah makhluk kecil yang thoif, karena itu janganlah manusia menjadi sombong dan lupa diri. Hendaklah setiap manusia berserah diri kepada kebesaran Allah SWT yang tiada bandingannya, dan menyadari bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara saja. Dengan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW telah menembus perjalanan ke ufuk yang paling jauh, yang dinamakan Sidratul Muntaha. Di sanalah Rasulullah menerima perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sebagaimana yang dilakukan umat Islam di sepanjang jaman.

Dalam rangka mengenang perjalanan yang penuh keajaiban tersebut, Yayasan Al-Ghoffaar Cikaso akan mengadakan Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad saw. 1430 H dengan tema “Hidup Damai Sebagai Aplikasi Shalat”.  Acara ini akan dilaksanakan pada Senin, 20 Juli 2009 H yang bertepatan dengan 27 Rajab 1430 H dan bertempat di Aula Yayasan Al-Ghoffaar Cikaso.
penis enlargement drugs naturally

Baca Juga